sedih,,seneng,,marah,,kecewa,,atau malukah??

hari ini,,gw nerima telpon dari pelanggan..

gw : T***** siang..
pelanggan : siang,,bu maaf klo mw ganti buku Yellow Pages dimana ya??
gw : mm,,di plasa terdekat bisa ibu,,klo saya boleh tw alamat ibu dimana ya??
pelanggan : di Surapati
gw : Klo bgtu ibu bisa langsung ke P**** T***** S********

pelanggan : Saya sudah kesana,,dan kata pihak sana saya harus ke buah batu mbak (*manggil gw mbak mungkin karena sudah menyadari bahwa suara gw emang suara anak kecil :p)
gw : oh bgtu ya??ibu sudah menghubungi XXX??
pelanggan : sudah,,dan kata Ibu D*** di sana saya memang harus dipindah2 bgini bwat ngedapetin buku Yellow Pages
gw : oiya??ya sudah ibu (rasa iba gw muncul),,coba saya yang cari,,ibu catet no saya ya..
pelanggan : Baik,,dengan siapa??
gw : L****, flexi saya 7******
pelanggan : okey,,setelah itu bagaimana??
gw : nti saya yang menghubungi ibu langsung,,
pelanggan : terimakasih ya mbak
gw : sama-sama ibu...


dan setelah beberapa saat kemudian

gw : selamat siang,,bisa bicara dengan ibu M***
pelanggan : Dari siapa
gw : ini L**** dari T*****
pelanggan : oiya,,bagaimana??saya harus kemana??
gw : oh,,ibu ambil saya di P**** L******
pelanggan : terima kasih
gw : sama sama ibu...


duuh,,miris gw rasanya waktu nerima telpon tadi..gw ga nyangka...dr dulu sebelum gw gabung dsini,,gw emang kesel banget ma kinerja XXX,,suka banget ngelempar,,suka banget tidak nyelesein masalah,,padahal dsana kan mulut dan citra perusahaan di mata pelanggan..

perusahaan ini bukan perusahaan yang baru berdiri setaun atau dua taun..perusahaan ini sudah berdiri berpuluh2 tahun,,pelanggan nya tentu saja sudah sangat banyak..tapi kenapa pelayanan nya seperti ini??kenapa pelayanan yang di depan tidak pernah optimal..mungkin bukan hanya gw saja yang kecewa dengan pelayanan yang mereka berikan..

gw hanya berharap,,dan menghimbau semua bagian yang menjadi front liner perusahaan dapaat memperhatikan dan merubah kinerja nya,,perusahaan ini ada dan berdiri karena adanya loyalitas pelanggan,,n qt semua harus paham dan sadar akan itu..klo bukan qt,,siapa lagi??

0 komentar: